Penyebab Sperma Tidak Sehat

Berikut ini ada beberapa penyebab sperma tidak sehat, yang harus anda kenali dan perhatikan, diantaranya :

1. Sering mengenakan celana dalam yang ketat.

Sering mengenakan celana dalam ketat terutama bahan yang bukan katun yang tidak dapat menyerap keringat dengan baik, tentunya akan membuat sirkulasi alat vital anda memnjadi terganggu, sehingga membuat penis anda terasa panas dan lembab. Hal tersebut sangat mempengaruhi hormon testosteron dan skrotum dalam memproduksi sperma dan membuat motilitas (pengerakan sperma) menjadi terganggu.

2. Berendam dalam air panas, Jacuzzi atau sauna terlalu lama.

Mungkin ada sebagian pria menyukai berendam air panas, jacuzzi atau mandi sauna, memang ada beberapa pria melakukan hal tersebut dapat dilandasi beberapa faktor seperti berendam air panas karena sedang melakukan masa penyembuhan dengan alternatif tersebut. Pada umumnya diperbolehkan asalkan berendam air panas tidak lebih dari 30 menit per hari dan sebaiknya tidak dilakukan secara rutin minimal 1 kali dalam seminggu, guna membantu memperbaiki hormon testoteron anda dan kualitas sperma anda.

3. Berat badan berlebihan sehingga terjadi penumpukan lemak di area testis. Ini bisa mengurangi produksi sperma.

Kegemukan atau mempunyai berat badan berlebih juga dapat dijadikan alasan penting penyebab sperma tidak sehat. Hal ini dikarenakan adanya penimbunan lemak dalam aliran darah sehingga darah mengalir lambat dan peredaran darah ke testis pada penis anda pun menjadi terhambat karena adanya lemak jenuh. Jika kadar lemak lebih tinggi tidak hanya dapat beresiko pada penyakit namun juga dapat berpengaruh pada produksi, kualitas dan kuantitas sperma.

4. Konsumsi alkohol.

Sering kali disarankan bahwa konsumsi alkohol tidak baik untuk kelangsungan hidup dan kesehatan anda. Alkohol tidak hanya dapat menggangu fungsi kerja organ ginjal menyebabkan peningkatan hormon estrogen pada wanita dan pada pria berpengaruh pada kualitas sperma.

5. Menghindari rokok

Tingkat kesuburan pria yang tidak merokok lebih baik daripada pria yang merokok.

6. Obat-obatan dokter

Bagi pria yang sedang menjalani perawatan pemulihan kesehatan dengan obat dengan kandungan cytototic untuk perawatan penyakit kanker, steroid dan opium sangat mempengaruhi kondisi sperma.

7. Sering melakukan masurbasi atau onani

Apabila sering melakukan masturbasi atau onani akan membuat jumlah sperma yang diproduksi semakin menurun.

8. Konsumsi makanan berbumbu, makanan denganrasa pahit dan asam

Suka mengkonsumsi makanan atau masakan seperti tumis pare dan lalapan daun pepaya akan memperburuk kualitas sperma. Sama halnya dengan makanan dengan rasa asam akan memperkeruh tesktur sperma.

9. Kurang Minum air putih

Suka minum kopi, memang kopi merupakan minuman yang memiliki banyak pengemar dan penikmat kopi. Namun ada baiknya anda yang mengemari kopi untuk membatasi atau mengurangi minum kopi, karena kafein agak sulit untuk diurai dalam pencernaan tubuh dan memperburuk kualitas dan kuantitas sperma. Namun memang ada beberapa jenis kopi yang dapat meningkatkan produksi sperma dan meningkatkan libido ( gairah seksual). Minumlah air putih 8-10 gelas perhari, karena tubuh terdiri dari 75 % cairan.

10. Stress.

Perubahan mood atau perasaan juga dapat mempengaruhi kualitas dan kuantitas sperma. Ditambah apabila anda sedang mengalami stress akan berpengaruh pada produksi prolaktin dan hormon testoteron.


=====================================

>>> Kapsul Herbal ProMale adalah Kapsul Khusus Pria Dewasa Untuk Meningkatkan Kualitas Sperma, Mengentalkan Sperma, Menyuburkan Sperma, Melancarkan Aliran Darah Ke Testis Serta Meningkatkan Hormon Testosteron, Membuat Sperma Menjadi Sehat, Pria Lebih Perkasa, Gairah Seksual Meningkat Dan Stamina Seksual Terjaga, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Sperma Sehat and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>