Sperma Sehat Dan Berkualitas

Sperma dibuat di dalam skrotum di testikel diantara alat vital laki-laki. Bagian dari sperma yang sangat penting adalah Semen, yaitu cairan yang membawa, menjaga dan memelihara sperma. Tingkat kesuburan pria pada umumnya tergantung pada kualitas dan kuantitas sperma itu sendiri dan dapat dipengaruhi oleh banyak hal. Meskipun anda tidak dapat mengenali dan memperhatikan tingkat kesuburan sperma yang anda miliki.

Cara untuk mengetahui apakah anda memiliki sperma yang sehat adalah :

* Kuantitas. Ada beberapa fakta mengatakan seorang pria dikatakan subur apabila memiliki lebih dari 20 juta sperma dalam per mililiter semen. Namun para peneliti mengatakan bahwa memiliki sperma sehat ( kualitas ) mungkin sama pentingnya dengan berapa banyak jumlah sperma yang dihasilkan. Jutaan sperma yang dihasilkan pada saat air mani ber-ejakulasi, hanya sekitar 200 sperma yang benar- benar mencapai indung telur dalam tuba fallopi wanita, dan 200 sperma yang masuk ke tuba fallopi hanya ada 1 sperma untuk membuahi telur.

* Kualitas. Kualitas sperma yang dihasilkan sangat penting sebagai salah satu tanda kesuburan dan kesiapan membuahi sel telur. Kualitas sperma yang sehat juga di dukung oleh bentuk dan struktur ( morfologi ). Seorang akan dikatakan subur apabila sepertiga dari sperma yang dihasilkan berbentuk normal dan berstruktur dengan ciri sebagai berikut :

- Berekor panjang yang mendorong ke depan

- Sperma dengan kepala besar atau kecil

- Bentuk meruncing, bengkok atau keriting

- Meringkuk atau ekor ganda ( sperma untuk membuahi sel telur )

* Motilitas atau gerakan sperma adalah karakteristik atau ciri dari sperma yang sehat. Artinya sperma harus berpindah-pindah, berenang dan mengeliat beberapa meter untuk mencapai dan menembus sel telur, gelombang air mani hanya akan mengambil sprema sejauh ini. Kemungkinan besar anda dikatakan subur jika setengah sperma anda bergerak.

Ada sebuah mitos mengenai sperma dari pendapat sebagian orang :

1. Flu atau pilek. Sebagian orang mengatakan bahwa flu atau pilek dapat mempengaruhi tingkat kesuburan sperma, hal ini disebabkan karena suhu tubuh yang naik turun dan tidak menentu sehingga mempengaruhi kualitas sperma namun tidak berpengaruh pada fertilitas dalam 2 sampai 3 bulan.

2. Olahraga bersepeda. Beberapa orang berpendapat bahwa bersepeda dapat merusak sebagian sistem reproduksi pada pria. Namun hal lain diungkapkan bahwa bersepeda lebih dari 30 menit akan meningkatkan suhu skrotum dan memproduksi sperma lebih banyak lagi, ditambah apabila anda bersepeda menggunakan celana ketat.

Dari jutaan sperma yang dihasilkan sekalipun sperma anda dikatakan baik dan subur hanya 50 – 70 % sperma yang dapat membuahi sel telur. Ada beberapa faktor yang harus anda perhatikan untuk menjaga kesuburan sperma anda :

1. Hati-hati bahaya racun. Termasuk di dalamnya perlengkapan rumah tangga yang tidak food grade, pestisida, lingkungan yang terkontaminasi logam berat dsb.

2. Hindari rokok. Sperma dari seorang perokok akan berdampak pada lambatnya laju sperma daripada sperma dari pria buka perokok. Hal ini disebabkan adanya kandungan atau komposisi sperma itu dan asap rokok yang dihirup dan mengendap dalam tubuh mampu mempengaruhi kualitas dan kuantitas sperma.

3. Hindari minuman beralkohol.

Minuman beralkohol menurut sebagian dapat memberi relaksasi menenangkan, namun efek dari minuman beralkohol dapat menurunkan kualitas dan kuantitas sperma yang dihasilkan.

4. Jauhi narkoba.

Bahaya narkoba atau obat-obatan terlarang akan memberi dampak pada seluruh organ tubuh karena kandungan kimia dan campuran dalam obat-obatan terlarang tak hanya dapat melumpuhkan seluruh sistem organ tubuh dan memperhambat perkembagan otak. Selain itu dapat menurunkan densitas dan motitlitas ( pengerakan ) sperma menjadi tidak menentu dan dapat membuat sperma menjadi tidak normal.

5. Mengurangi mandi sauna atau berendam di air panas.

Sperma membutuhkan suhu normal agar kualitas sperma tetap baik, berendam di bak air panas dengan suhu 40 derajat celcius atau lebih dapat menurunkan jumlah sperma.

6. Jaga suhu pada alat vital anda agar tetap sejuk.

Perbedaan atau perubahan suhu akan mempengaruhi skrotum dalam memproduksi sperma. Hindari pemakaian celana terlalu ketat atau berbahan yang tidak dapat menyerap udara dengan baik, guna menjaga sirkulasi di sekitar alat vital anda tetap normal.

7. Hindari pelumas selama hubungan pasutri.

Bagi sebagian pria mungkin ada saatnya hendak melakukan hubungan intim menggunakan pelumas atau pelicin. Hal ini biasanya banyak dilakukan pada pria yang sedang dalam perawatan atau yang memiliki penyakit degeneratif seperti diabetes mellitus, tekanan darah tinggi, asam urat dsb. Ada baiknya anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter terkait masalah fertilitas dalam menggunakan pelumas saat berhubungan intim.


=====================================

>>> Kapsul Herbal ProMale adalah Kapsul Khusus Pria Dewasa Untuk Meningkatkan Kualitas Sperma, Mengentalkan Sperma, Menyuburkan Sperma, Melancarkan Aliran Darah Ke Testis Serta Meningkatkan Hormon Testosteron, Membuat Sperma Menjadi Sehat, Pria Lebih Perkasa, Gairah Seksual Meningkat Dan Stamina Seksual Terjaga, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Sperma Sehat and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>