Tips Agar Sperma Sehat

Untuk mendapatkan dan memiliki sperma yang sehat, tidaklah datang dengan sendirinya banyak faktor lain di luar tubuh pria yang sangat berpengaruh. Berikut ini ada beberapa tips untuk pria yang ingin mendapatkan dan memiliki sperma yang sehat, diantaranya :

1. Konsumsi suplemen multivitamin

Mengkonsumsi makanan, minuman atau suplememn yang banyak kandungan vitamin C, asam folat dan mineral merupakan sumber nutrisi yang sangat dibutuhkan tubuh terutama untuk menghasilkan sperma yang sehat dan mengoptimalkan fungsi kerja darialat vital anda.

2. Makanan kaya antioksidan

Rutin mengkonsumsi buah dan sayur yang kaya akan antioksidan membantu mengoptimalkan kesehatan sperma. Pastikan anda selalu membersihkan terlebih dahulu buah dan sayur agar bersih dari pestisida.

3. Mengendalikan pikiran anda dari stress

Mengendalikan pikiran anda sangatlah penting agar anda sebisa mungkin mengendalikan pikiran anda dari rasa stress, karena stress hanya akan mengganggu hormon testosteron dan menurunkan gairah dan fungsi seksual anda.

4. Rutin berolaharaga

Olahraga teratur selain untuk menjaga kesehatan secara umum dapat menjaga kesehatan reproduksi pria. Olahraga normal dilakukan 2-3 kali seminggu per 30 menit. Jika keseringan melakukan olahraga dapat menurunkan kualitas sperma.

5. Perhatikan berat badan Anda

Berat badan sangat mempengaruhi kualitas dan kuantitas sperma serta kesuburan pria. Memiliki berat badan berlebih akan lebih beresiko pada tingkat kesehatan anda, pada umumnya seseorang yang memiliki berat badan berlebih mudah terserang berbagai penyakit. Hal tersebut dilatar belakangi karena gaya hidup dan bentuk pola makan yang salah serta kebiasaan buruk yang sering dilakukan. Memiliki berat badan berlebih atau kurang sangatlah berpengaruh pada produksi hormon testosteron yang mendukung testis dan kualitas sperma itu sendiri. Contoh paling mudah adalah bila anda memiliki berat badan berlebih terkait dengan kadar lemak dan kalori yang cukup tinggi akan menghambat pengerakan sperma terutama pada kualitas dan kuantitas sperma. Untuk itu anda perlu memperhatikan berat badan dengan cara menghindari kebiasaan buruk, seperti :

1. Hindari rokok

Perlu anda ketahui di dalam sebatang rokokmengandung zat-zat berbahaya seperti :
a. Tar adalah substansi hidrokarbon yang bersifat lengket dan menempel pada paru-paru
b. Nikotin adalah zat adiktif yang mempengaruhi syaraf dan peredaran darah. Zat ini bersifat karsinogen dan mampu memicu kanker paru-paru yang mematikan.
c. Karbon monoksida adalah zat yang mengikat hemoglobin dalam darah, membuat darah tidak mampu mengikat oksigen.

Asap rokok bertanggung jaawb terhadap lebih dari 85 % kankaer paru-paru dan berhubungan dengan kanker mulut, faring, laring, esofagus, lambung, pankreas, mulut, saluran kencing, ginjal, uereter, kandung kemih dan usus. Resiko rokok pada pria adalah menyebabkan bentuk sperma menjadi cacat, memperlambat gerak sperma, menurunnya jumlah sperma dan merusak DNA sperma anda. Sedangkan pada wanita bahaya resiko adalah merusak janin, menyebabkan gejala kemandulan, kecacatan pada janin dsb.

2. Hindari minuman alkohol

Jika anda suka minuman beralkohol, minuman bersoda atau minuman dengan fermentasi dengan ragi. Cobalah untuk mengurangi dan menghindarinya karena minuman beralkohol bersifat panas dalam perut setelah beberapa menit anda meminumnya. Minuman beralkohol dapat merusak sperma dan mengurangi kualitas serta kuantitas sperma.

3. Hindari obat-obatan terlarang

Narkoba atau obat-obatan terlarang dapat melemahkan gerakan sperma dan memicu peningkatan sperma yang tidak normal. Karena obat-obatan terlarang mengandung zat berbahaya yang dapat merusak hampir seluruh jaringan tubuh dan reproduksi pria bahkan dapat berakibat timbulnya gejala disfungsi ereksi.

4. Hindari kebiasaan berendam dalam air panas atau sauna yang terlalu lama

Testis dan skrotum sangat berpengaruh dan bersifat sensitif pada suhu udara dan suhu tubuh, jika anda suka berendam atau mandi sauna lebih dari 30 menit per hari akan membuat produksi sperma menurun baik jumlah, motilitas ( pengerakan sperma ) dan kualitas sperma.

5. Sering lah beristirahat jika anda menyukai olahraga bersepeda

Jika anda menyukai olahraga bersepeda atau olahraga apapun. Pakailah alat pengaman atau celana dalam yang tidak terlalu ketat guna membuat alat vital anda nyaman tanpa adanya gangguan rasa panas pada sekitar alat vital anda, guncangan atau cidera saat anda berolaharaga.

6. Hindari pemakaian pelumas berlebihan saat berhubungan intim

Sebagian pria mungkin suka menggunakan pelumas saat melakukan hubungan intim berfikir agar mudah mempercepat orgasme, namun hal demikian kurang disenangi oleh pasangan (wanita). Pada umumnya wanita yang lebih sering menggunakan pelumas atau pelicin saat hendak melakukan hubungan intim kemungkinan karena kurangnya cairan dalam organ intim pasangan anda ( wanita ).

7. Mengganti obat-obatan medis dengan obat herbal

Seseorang yang sering mengalami sakit kepala atau sakit kepala sebelah ( migran ) biasanya akan lebih sering ketergantungan obat aspirin atau desperan, atau anda dalam masa penyembuhan suatu penyakit, misalnya anda biasa mengkonsumsi obat Anabolic steroid, antibiotik dan obat-obatan tertentu yang digunakan untuk mengendalikan penyakit kronis, seperti tekanan darah tinggi atau penyakit inflamasi usus, atau anda sedang mengkonsumsi obat anti-androgen yang biasa digunakan untuk mengobati pembesaran prostat dan kanker. Selain itu, obat kemoterapi dan pengobatan radiasi untuk kanker bisa menyebabkan kemandulan permanen.

Tidak semua jenis obat-obat medis dapat bekerja efektif menghilangkan macam penyakit. Karena obat medis bila terlalu sering dikonsumsi mengakibatkan pembesaran pada prostat ( penyakit kelamin pada pria ), kanker, kemandulan permanen, gangguan disfungsi seksual, produksi sperma terganggu, melemahnya gerakan sperma, memperbesar perkembangan sperma tidak normal dsb.

8. Waspada pada produk yang beracun dalam bentuk apapun

Bagi anda pria yang bekerja di suatu pabrik makanan, minuman, obat-obatan atau pabrik pembuatan suatu barang. Hati-hati terhadap penyebaran racun, bahan kimia, pestisida atau apapun, gunakan pakaian pelindung dan masker wajah untuk mengurangi resiko bahaya penyebaran racun. Makanan dan minuman cobalah anda bijak dalam mengkonsumsi produk makanan atau minuman saat anda sedang berjalan-jalan diluar rumah, di suatu mall atau tempat penjaja makanan dan minuman, karena sebagian besar makanan dan minuman menggunakan pemanis buatan, pewarna buatan dan campuran bahan kimia lainnya yang tidak hanya bahaya untuk kesehatan anda namun pada reproduksi organ vital anda.

9. Sering beristirahat apabila anda sering melakukan berpergian dengan kendaraan

Duduk terlalu lama juga tidak baik bagi fungsi ginjal anda, ditamabah apabila duduk lebih dari 30 menit mengenakan celana ketat, membuat suhu di skeitar organ vital anda tidak berjalan baik, treasa panas pada bokong, panas pada sekitar alat vital. Bila sirkulasi udara disekitar alat vital anda terganggu, dapat meningkatkan suhu skrotum yang akan berpengaruh pada produksi sperma. Seringlah beristirahat untuk merilekskan diri.

10. Hindari pemakaian celana ketat

Hindari mengenakan celana ketat, karena hanya akan membuata gerak penis dan sperma anda terganggu. Hindari juga memangku laptop anda pada pangkuan anda, karena panas yang ditimbulkan akan merusak bentuk dan jumlah sperma anda.


=====================================

>>> Kapsul Herbal ProMale adalah Kapsul Khusus Pria Dewasa Untuk Meningkatkan Kualitas Sperma, Mengentalkan Sperma, Menyuburkan Sperma, Melancarkan Aliran Darah Ke Testis Serta Meningkatkan Hormon Testosteron, Membuat Sperma Menjadi Sehat, Pria Lebih Perkasa, Gairah Seksual Meningkat Dan Stamina Seksual Terjaga, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Ciri-ciri Sperma Sehat, Sperma Sehat and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>